Konsumsi Bawang Putih Secara Rutin Demi Mata Yang Sehat

Konsumsi Bawang Putih Secara Rutin Demi Mata Yang Sehat

Salah satu indera yang sangat penting adalah mata. Sayangnya banyak orang yang menyepelekan kesehatan mata, padahal jika mata bermasalah dan tidak ditangani secara cepat, efek yang akan terjadi akan berbahaya bahkan bisa berujung pada kebutaan. Untuk menjaga kesehatan mata, kita bisa mengkonsumsi bawang putih. Meski memiliki aroma yang sangat menyengat, ternyata bawang putih memiliki kandungan yang sangat baik dan dibutuhkan oleh mata.

Hasil gambar untuk bawang putih

Selain dapat menyehatkan mata, bawang putih juga memiloiki kandungan yang bernama allicin. Kandungan ini merupakan zat yang sangat baik untuk menekan penyakit jantung, melawan dingin, batuk serta menurunkan tekanan darah. Oleh sebab itu banyak orang zaman dahulu yang senang mengkonsumsi bawang putih.

Bawang putih njuga memiliki kandungan qelenium, quercetin serta vitamin C. Semua zat ini sangat baik untuk menyembuhkan infeksi yang terjadi pada mata. Selain itu kandungan tersebut juga dapat mengempiskan mata yang bengkak akibat iritasi ataupun infeksi.

Hasil gambar untuk bawang putih

Meski aroma dari bawang putih sangat menyengat, tetapi bawang putih dapat melindungi lapisan lensa mata, sama halnya seperti putih telur. Selain itu, dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin juga dapat menekan resiko terkena katarak dan juga presbiopi.

Tetapi perlu kalian ingat, mengkonsumsi bawang putih secara berlebihan juga tidak baik. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Molecular Nutrition and Research Food menjelaskan bahwa mengkonsumi bawang putih secara berlebihan dapat berpengaruh terhadap pembekuan darah. Tidak hanya itu bawang putih juga memiliki efek samping, yang paling sederhana adalah bau mulut dan bau badan. Tetapi jika sudah sampai efek samping yang akut, pengkonsumsi bisa mengalami diari, muntah dan juga sakit perut.

Hasil gambar untuk bawang putih

Jadi jangan mengkonsumsi bawang putih secara berlebihan. Dalam satu hari, kalian hanya boleh mengkonsumsi bawang putih sebanyak tiga siung. Jika dikonsumsi dengan dosis dan jumlah yang tepat maka bawang putih dapat memberikan banyak manfaat positif bagi tubuh. Ingat ! Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *