Serba Serbi Tentang Diet Ketogenik Yang Harus Kalian Ketahui

Serba Serbi Tentang Diet Ketogenik Yang Harus Kalian Ketahui

Diet Ketogenik sedang booming di Indonesia. Diet yang satu ini disebut sebagai diet yang paling efektif menurut para ahli kesehatan. Sayangnya untuk melakukan diet ini cukup sulit. Diet ketogenik atau diet keto mengharuskan penekanan konsumsi karbohidrat dengan cara meningkatkan jumlah lemak baik yang dikonsumsi. Lemak akan digunakan tubuh sebagai pengganti karbohidrat untuk mendapatkan tambahan energi.

Untuk melakukan diet keto, kalian hanya diperbolehkan mengkonsumsi 80% lemak dan 20% protein untuk asupan sehari-hari. Karbohidrat yang diijinkan setiap harinya adalah 50 gram.

Hasil gambar untuk diet ketosis

Makanan yang paling dianjurkan saat melakukan diet ini adalah daging sapi, ayam, babi, domba, kalkun dan daging kambing. Perlu diperhatikan, bagi kalian yang menderita darah tinggi, hindari daging kambing karena dapat meningkatkan kadar darah tinggi dalam tubuh.

Untuk sayuran yang paling dianjurkan adalah kubis, timun, brokoli dan asparagus. Sebisa mungkin menghindari sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat seperti kentang.

Sedangkan untuk buah dan susu yang dianjurkan adalah yoghurt yunani ( greek yoghurt ), krim asam dan krim kental dan untuk buah yang paling baik adalah beri-berian serta alpukat.

Hasil gambar untuk diet ketosis

Bagi kalian yang gemar mengkonsumsi kacang, jenis kacang yang dianjurkan adalah almond, kenari, biji labu, biji wijen serta chia seeds.

Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang memiliki kandungan gula, baik itu gula asli ataupun gula buatan. Selain itu kalian juga dilarang mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat. Selain itu mengkonsumsi alkohol juga dilarang saat melakukan diet ini.

Bagi orang yang menjalani diet ini, sekecil apapun jumlah karbohidrat yang dikonsumsi akan berpengaruh pada proses ketosis. Jadi jangan sampai mengkonsumsi karbohidrat dan makanan yang mengandung gula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *