Apa Itu Diet OCD Dan Bagaimana Cara Pengaplikasiannya ?

Apa Itu Diet OCD Dan Bagaimana Cara Pengaplikasiannya ?

Mungkin bagi kalian yang sedang menjalani program diet sudah tidak asing lagi dengan nama diet OCD. Diet ini memang memiliki banyak pro dan kontra. Namun diluar itu, diet ini sering dilakukan oleh banyak orang.

Diet OCD merupakan diet yang dibuat dan diterapkan oleh Deddy Corbuzier. Caranya juga cukup sederhana dengan pembatasan jendela makan setiap harinya.

Berbeda dengandiet lainnya yang membatasi konsumsi kalori, diet ini justru dilakukan dengan ara yang sangat berbeda dimana para pelaku diet bebas mengkonsumsi makanan berkalori ( tentunya dengan porsi normal ) selama masih berada didalam jendala jam makan.

Ada beberapa jendela makan yang bisa kalian pilih :

1. Makan 8 jam dan puasa 16 jam. 

Kita ambil contoh kalian bangun pukul 07.00 pagi, kalian harus memberikan jeda selama 3 jam sebelum buka puasa, itu berarti kalian akan buka puasa jam 10 dan batas mengkonsumsi makanan ditutup pada jam 06.00. Ingat, diluar jam makan, apapun yang mengandung karbohidrat maupun gula dilarang untuk dimakan, termasuk permen !

2. Makan 6 jam dan puasa 18 jam.

Tekniknya sama dengan yang diatas, namun waktu makan hanya 6 jam saja, misalnya buka puasa jam 10 pagi, maka waktu makan kalian akan ditutup pada pukul 16.00 sore.

3. Makan 4 jam dan puasa 20 jam.

Sama seperti diatas, namun hanya makan selama 4 jam saja.

4. Puasa 24 jam.

Terdengar ekstrim bukan ? Namun ini merupakan pola hidup yang terbilang sehat. Dalam satu hari penuh, tubuh tidak akan mendapatkan asupan karbohidrat sehingga tubuh akan mencoba mencari sumber energi lain, tebak apa yang akan dipakai ? Ya, LEMAK !

Untuk memaksimalkan diet OCD, kalian yang masih pemula bisa mengkombinasikan jendela puasa, tujuannya untuk membiasakan diri terlebih dahulu. Jika sudah terbiasa, kalian bisa mencoba menjadikan diet OCD menjadi gaya hidup yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *