Masih mau Menghindar dari Karbohidrat? Beberapa Jenis Makanan Ini Memiliki Nutrisi yang Baik

Masih mau Menghindar dari Karbohidrat? Beberapa Jenis Makanan Ini Memiliki Nutrisi yang Baik

Didalam tubuh kita butuhkan tiga komponen nutrisi adalah karbohidrat,lemak dan protein.akan tetapi,karbohidrat sering di jadikan salah satu musuh dikarenakan buat berat badan akan bertambah.sampai banyakan jalan keluar diet tak sertakan karbohidrat.

Lisa cohn yang merupakan ahli diet serta konsultan mivip surgery centers katakan,”ada nya trend yang sering berdasarkan informasi yang salah serta saran diet yang di buat dengan tujuan untuk jual produk.”

Akan tetapi,Meg hagar,MS,RD yang merupakan ahli gizi katakan ke mungkinan alasan bagi orang yang jauhi karbohidrat merupakan indeks glikemik atau ukuran makanan yang tertentu yang bisa berpengaruh pada kadar gula darah,”ucap hagar.

Menurut hagar,tiap orang yang resiko diabetes memiliki 2 tipe dan gangguan metabolisme lain nya yang wajar kalau kurangi konsumsi karbohidrat.akan tetapi,orang yang sehat tak boleh takut makan makanan ini untuk cegah kurangnya nutrisi serta akan capai kesehatan yang optimal.

Dibawah ini akan kita bahas beberapa makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yaitu:

1 Pisang

Pisang memiliki kandungan karbohidrat serta gula alami,sekali gus sumber vitamin b6,potasium,mangan serta serat.menurut cohn,kandungan natrium rendah serta kalium yang tinggi dari pisang sangat sempurna untuk orang hipertensi,bah kan bantu anda akan tidur dikarenakan kandungan tryptophan yang di ubah jadi serotonin.

2 Kentang

Beth warren,RDN,yang mendirikan bert warren nutrition katakan kalau 1 kentang sediakan 15% kebutuhan serat serta 25 % kebutuhan vitamin c dan b6 perhari.untuk dapatkan manfaat yang maksimal,makan kentang putih dengan kulit nya juga bisa memiliki banyak serat dan kurangi atau batasi campur mentega maupun krim.

3 Nasi

Yang perlu diketahui,beras merah yang akan protein,kalsium.tiamin,magnesium,kalium serta serat.beras merah bisa miliki kadar glikemik yang cukup rendah.

Didalam diet sangat di rekomendasikan untuk ganti nasi putih dengan konsumsi beras merah saja.kebutuhan sehari hari yang di sarankan untuk nasi merupakan minimal 85 gram bagi perempuan dan sedangkan untuk laki laki butuh 113 gram per hari nya.

4 Roti

Terdapat banyak pilihan roti yang di sarankan,salah satu nya merupakan roti gandum.karena roti gandum miliki indeks glikemik rendah,vitamin b,vitamin c,serat dan asam amino,ucap warren.

Proses buat roti awal nya di fermentasikan,yang bantu seimbangkan probiotik,bakteri yang baik pada usus,turunkan respon insulin badan serta bantu pencernaan yang lebih miliki nutrisi.dan ini merupakan makanan yang bisa bakar kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *