Apakah Bahaya Jika Makan Kentang Setiap Hari

Apakah Bahaya Jika Makan Kentang Setiap Hari?

Dalam satu penelitian yang sedang amati efek saat konsumsi kentang tiap hari di bandingkan dengan konsumsi jumlah kalori yang berasal dari biji bijian yang diolah.se bagian besar kentang di makan pada bentuk kentang yang di goreng mau pun kripik kentang,sampai terbanyak orang memiliki anggapan merupakan makanan yang tak sehat.

Seperti yang di lansir today pada tanggal 29-2-2020,konsumsi satu kentang dengan ukuran yang sedang tiap hari bisa jadi bagian dari makanan yang sehat serta tak tingkatkan resiko kardio metabolik.

Suatu studi yang menurut para ahli gizi pada the pennsylvania state university,dalam hal yang selama kentang yang di kukus maupun di panggang serta di sajikan tanpa banyak tambahkan garam maupun lemak yang jenuh.

Konsumsi kentang yang tak di goreng juga sebabkan kalium maupun serat yang akan lebih tinggi di bandingkan dengan makanan yang berupa biji bijian misalnya nasi putih,pasta ataupun roti.

“Tentu aja kebiasaan ini bisa makan kripik kentang maupun kentang yang di goreng yang harus di hilangkan,akan tetapi ada beberapa cara yang sehat untuk sajikan kentang,”ucap emily johnston.

Dia tambahkan kalau tak ingin orang orang yang takut untuk konsumsi kentang,akan tetapi dia juga ingin pastikan kalau mereka makan nya dengan cara sehat dan dalam ukuran serta porsi yang teratur maupun ter kontrol.

Seorang yang konsumsi kentang miliki asupan kalium serta serat yang tinggi,di bandingkan dengan konsumsi biji bijian olahan.kwalitas makanan yang mereka juga lebih tinggi,akan tetapi,juga karena dorongan dengan asupan sayuran yang tinggi.

Tak ada bukti kalau konsumsi kentang bisa tingkatkan kadar glukosa serta tak ada beda nya dalam hal kolesterol,insulin maupun tanda lain nya.dan yang lebih lagi juga tak ada konsekuensi kardiometabolik yang di rugikan.

Kentang merupakan sumber yang kaya dengan kalium,yang dimana penting untuk atur tekanan darah.

“Tetapi sayuran yang memiliki tepung dan biji bijian olahan memang ber kontribusi dalam beberapa nutrisi,dimana yang kita perlukan harus pastikan jika kita konsumsi dengan cara yang seimbang,”ucap johnston.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *