Cara Membuat Diri Sendiri Bahagia

Setiap orang di dunia ini tentunya memiliki sifat yang berbeda-beda, sebagian orang memiliki sifat yang hanya peduli dengan diri sendiri kemudian ada juga hanya lebih mementingkan orang lain dari apda dirinya sendiri.

Mereka yang memiliki sifat hanya mementingkan diri sendiri sering di sebut dengan orang yang memiliki sifat egois, dan mereka yang punya sifat lebih mementingkan orang lain bisa di sebut dengan orang yang rendah hati dan baik.

Padahal tahukah anda kalau punya sifat lebih mementingkan kebahagiaan ornag lain memang di anggap sebagai orang yang baik, namun di sisi lain anda sendiri tidaklah bahagia, anda hanya bisa melihat orang lain bahagia, selain itu tahukah anda jika ada pandangan lain bagi orang yang lebih mementingkan kebahagiaan orang lain yakni, orang yang bodoh. Mengapa di sebut dengan orang bodoh, karena dirinya mementingkan kebahagiaan orang lain dan orang lain tidak mempedulikan kebahagiaannya. Sifat tersebut bisa di sebut sifat yang tidak baik untuk diri sendiri.

Dari pada mementingkan kebahagiaan orang lain, lebih baik lebih memperhatikan kebahagiaan diri sendiri, tidak peduli orang lain mau berkata apa tentang diri kita yang terpenting adalah kita tidak menyusahkan orang dan tidak sengaja untuk mempersulit orang lain.

Walaupun begitu, namun pasti ada saja orang yang tetap memilih untuk lebih mementingkan kebahagiaan orang lain, jika itu anda dan anda ingin merubah sifat tersebut agar diri anda sendiri lebih bahagia.

Kami memiliki beberapa tips untuk merubah sifat tersebut, yakni.
1. Hargai diri sendiri
Tidak ada lagi orang lain yang akan menghargai diri anda dari pada anda sendiri, menghargai diri sendiri merupakan salah satu usaha untuk membuat diri anda sendiri bahagia. Namun janganlah merendahkan orang lain.
2. Jangan sulit menolak
Beberapa orang mungkin sulit untuk menolak ajakan orang lain, karena takut akan meyinggung perasaan orang lain. Tahukah anda jika menolak bukan merupakan sifat yang jahat. KIta bisa saja menolak dan berikan lah alasan kepadanya agar mereka mengerti kebutuhan anda. Dengan begitu anda bisa bebas melakukan apa yang anda inginkan dan pastinya lebih bahagia dari pada harus melakukan hal yang tidak anda inginkan.
3. Tidak perlu overthingking
Saat terjadi sesuatu yang tidak enak, tidak perlu anda terlalu memikirkannya. Jika memang itu kesalahan anda , maka anda hanya perlu meminta maaf dan jika anda memang benar bersikap saja sewajarnya. Jadi anda perlu menghabiskan banyak energi untuk hal tersebut dan anda bisa melanjutkan melakukan hal yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *