Penyebab Obesitas dan Cara Mencegahnya

Penyebab Obesitas dan Cara Mencegahnya

Perlu kalian ketahui, salah satu kondisi yang berbahaya di dunia adalah obesitas. Obesitas merupakan kondisi dimana lemak menumpuk di dalam tubuh. Obesitas sendiri terjadi karena sangat banyak masuknya kalori ke dalam tubuh di bandingkan kegiatan membakar kalori.

Apabila kita tidak membakar kalori di dalam tubuh kita, maka kalori tersebut akan menumpuk dan berubah menjadi lemak, apabila lemak tersebut terlalu banyak maka akan terjadi obesitas. Maka dari itu kita harus banyak melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga.

Penyebab terjadinya obesitas lainnya antara lain :

1. Faktor keturunan

2. Kurang tidur

3. Usia yang bertambah

4. Pola makan yang salah

5. Asupan berlebih

6. Kurang olahraga

Tidak hanya itu, obesitas juga terjadi karena pola makan kita yang tidak teratur atau berantakan dan juga setiap makanan yang kita makan menjadi salah satu penyebabnya juga, seperti junk food dan makanan yang mengandung lemak tinggi.

Hasil gambar untuk obesitas

Bagaimana cara kita bisa mencegah atau mengatasi jika terjadinya obesitas? Cara yang pertama ialah mengatur pola makan kita. Pada umumnya kita hanya makan 3 kali sehari, tetapi jika kalian makan lebih dari 3 kali sehari, maka perlu kalian waspadai hal tersebut.

Kedua, jenis makanan. Jenis makanan yang akan kita makan juga harus kita perhatikan. Kurangi makanan yang berlemak dan banyaknya makanan tersebut. Jika kalian memakan makanan secara berlebihan, maka itu akan menyebabkan obesitas.

Ketiga, melakukan kegiatan fisik. Kegiatan fisik sendiri dapat membakar kalori yang di ubah menjadi lemak tersebut dan agar lemak itu tidak menumpuk di dalam tubuh kita. Lakukan lah kegiatan fisik seperti olahraga. Olahraga yang paling mudah di lakukan adalah lari pagi dan sangat memiliki khasiat yang sangat luar biasa efeknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *