Bahan Alami Dengan Kandungan Lemak Baik Yang Tinggi

Bahan Alami Dengan Kandungan Lemak Baik Yang Tinggi

Lemak merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian orang, terlebih lagi orang yang sedang melakukan program diet ataupun orang yang memiliki berat badan berlebih. Tetapi kalian harus tahu bahwa lemak memiliki beberapa jenis dan tidak semua jenis lemak itu buruk bagi tubuh.

Bila mengkonsumsi lemak dalam jumlah yang tepat, justru lemak tersebut dapat memberikan dampak positif bagi tubuh. Untuk mendapatkan lemak baik, kalian bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

1. Alpukat

Alpukad merupakan makanan yang mengandung lemak monounsaturaed. Lemak jenis ini merupakan lemak yang baik bagi tubuh. Bagi kalian yang sedang menjalankan program diet, mengkonsumsi alpukat juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena alpukat bisa membuat kalian terus merasa kenyang sehingga mengurangi nafsu makan. Tidak hanya itu, alpukat juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi.

2. Coconut Oil

Salah satu lemak yang baik terkandung didalam minyak kelapa. Tidak hanya baik untuk tubuh, minyak kelapa juga cocok digunakan untuk perawatan rambut dan kulit. Selain itu mengkonsumsi minyak kelapa juga bisa membantu kalian untuk meningkatkan fungsi otak.

3. EVOO ( Extra Virgin Olive Oil )

Kandungan lemak yang terkandung dalam EVOO sangat baik dikonsumsi oleh bayi dan balita. Selain memberikan efek yang baik untuk otak, kandungan yang ada pada EVOO juga baik untuk kesehatan kulit bayi.

4. Lemak Ikan

Lemak yang terkandung pada ikan salmon juga sangat baik, ini dikarenakan pada lemak ikan salmon terkandung zat omega 3 yang sangat dibutuhkan tubuh untuk perkembangan kulit, jantung serta otak. Lemak yang ada pada ikan salmon juga merupakan lemak baik yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *