Granola Bar - Waspada Kandungan Gula Didalamnya !

Granola Bar – Waspada Kandungan Gula Didalamnya !

Salah satu snack kekinian yang dianggap sehat untuk dikonsumsi adalah granola bar. Banyak orang yang menanggap makanan yang satu ini jauh lebih sehat ketimbang camilan seperti snack ataupun coklat. Tapi jangan salah, ada bahaya mengancam dalam sebatang granola bar yang kalian konsumsi.

Jika dilihat dari bahan-bahan yang digunakan untuk membuat granola bar memang kita tidak akan menemukan adanya masalah berarti. Biasanya dalam sebatang granola bar kita akan menemukan bahan makanan sehat seperti oats, biji gandum, buah-buahan kering, beri-berian kering dan juga daun mint yang sehat. Tetapi apakah kalian tahu bahwa didalam sebatang granola bar yang kalian konsumsi terkandung jumlah gula yang tinggi ?

Kandungan gula ini sering dilupakan oleh orang yang mengkonsumsinya. Mereka terlalu fokus melihat bahan yang digunakan untuk membuat granola bar, padahal konsumsi gula berlebihan dapat memicu berbagai jenis penyakit, salah satunya diabetes !

Granola bar sendiri sebenarnya tidak berbeda dengan biskuit coklat yang biasa kita makan. Bedanya hanya terletak dari bahan yang digunakan, untuk kandungan gulanya sebenarnya sama saja. Terkadang kita terlalu terbuai dengan bahan-bahan sehat yang sering digembor-gemborkan dari sebatang granola bar.

Berbeda lagi ceritanya kalau granola bar yang kalian makan adalah buatan kalian sendiri dimana kalian tidak menggunakan pemanis. Jika granola bar tanpa pemanis tentu bisa dijadikan cemilan sehat bagi tubuh. Jadi daripada kita membeli granola bar di supermarket yang sudah terkontaminasi gula, lebih baik buat sendiri, selain mudah, bahan-bahan yang digunakan juga gampang ditemukan di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *