Dibalik Asamnya Jeruk Nipis Terkandung Jutaan Manfaat

Dibalik Asamnya Jeruk Nipis Terkandung Jutaan Manfaat

Salah satu jenis jeruk yang sering ditemui di pasaran adalah jeruk nipis. Buah dengan ukuran kecil dan rasa masam yang satu ini sering digunakan untuk memasak ataupun campuran jus. Mekipun asam, jeruk nipis mempunyai banyak kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan vitamin yang dimiliki oleh jeruk nipis adalah vitamin C, B1, B2, B3, B5. Nutrisi seperti karbohidrat, lemak, protein, asam folat, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, asam sitrat serta gula juga sangat baik dalam mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Dari kandungan Vitamin dan mineral yang ada dalam jeruk tersebut bisa kita ketahui manfaatnya bagi tubuh kita.

1. Membantu Mencegah Kanker

Salah satu penyakit mematikan yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah jeruk ini adalah penyakit kanker. kanker merupakan penyakit yang menyerang fungsi organ tubuh kita. kandungan liminoid yang adala pada jeruk nipis tersebut dapat berperan sebagai radikal bebas yang bertujuan untuk mengurangi resiko bertumbuhnya sel kanker pada tubuh.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kandungan bermacam macam vitamin yang ada pada jeruk nipis dapat meningkatkan imunitas tubuh kita sehingga tidak mudah terserang penyakit dan virus.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh kita akan berperngaruh buruk terhadap kesehatan kita. antioksidan dan flavonoid yang ada pada jeruk nipis mampu berperan sebagai antioksidan.

4. Membantu Mencerahkan Wajah

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi sangat bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Caranya juga cukup mudah, cukup iris tipis, lalu aplikasian ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama 30 menit dan lakukan rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *