Tidak Hanya Segar, Buah Limau Katsuri Juga Punya Segudang Manfaat

Tidak Hanya Segar, Buah Limau Katsuri Juga Punya Segudang Manfaat

Limau kasturi adalah salah satu buah yang mempunyai aroma yang wangi. Buah limau masih tergolong dalam keluarga jeruk. Buah limau ini biasanya digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Buah limau mempunyai rasa yang asam namun jika dikonsumsi secara teratur maka buah ini dapat memberikan mamfaat yang banyak bagi kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat buah limau yang bisa kalian dapatkan jika mengkonsumsinya secara rutin:

1. Mengurangi lelah

Mengkonsumsi buah limau dengan dicampur dengan madu dapat mengurangi rasa lelah yang kita rasakan. Daya tahan tubuh terhadap penyakit juga akan meningkat jika mengkonsumsi buah limau ini secara teratur.

2. Mengatasi bau badan

Aroma buah limau yang wangi ternyata dapat menghindari rasa bau yang ada pada badan. Kulit limau yang wangi dioleskan keseluruh kulit secara rutin. Bagian seperti ketiak dan leher merupakan bagian yang wajib untuk di rawat dengan menggunakan kulit limau.

3. Membantu mengatasi sakit tekak

sakit tekak disebabkan oleh adanya lendir atau dahak pada tenggorokan, dengan mengkonsumsi campuran buah limau dengan lada hitam maka dahak yang ada pada tenggorokan akan mencair dan keluar sehingga sakit tekak ini dapat segera sembuh.

4. Mengobati sakit demam pada anak anak

Jeruk Limau dapat digunakan untuk menyembuhkan demam pada anak anak dengan cara merebus 4 genggam daun limau dengan 4 gelas air. air rebusan tersebut kemudian digunakan untuk mengompres pada bagian dahi dengan mamfaatkan kain yang telah direndamdi air tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *