Tips Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dan Rongga Mulut

Tips Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dan Rongga Mulut

Kesehatan mulut itu berawal dari gigi yang sehat. Banyak masalah yang bisa muncul akibat gigi yang rusak, contohnya saja bau mulut, gusi bengkak sampai sakit kepala dan demam. Oleh sebab itu kesehatan mulut perlu dijaga, terutama kesehatan gigi. Berikut ini ada beberapa tips ampuh yang dapat kalian terapkan untuk merawat kesehatan gigi kalian.

Pertama, jangan sikat gigi terlalu keras. Menyikat gigi dengan keras memang dapat menghilangkan plak gigi, sayangnya dengan gosokan yang terlalu keras dapat melukai gusi ataupun mulut bagian dalam. Selain itu menyikat gigi terlalu keras juga dapat mengikis enamel gigi sehingga gigi menjadi sensitif.

Kedua, menyikat gigi sebelum tidur juga menjadi langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan gigi. Pasalnya dengan menyikat gigi di malam hari kalian dapat membersihkan sisa-sisa kotoran yang melekat pada gigi kalian selama sehari penuh. Oleh sebab itu sikat gigi sebelum tidur menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi.

Ketiga, gunakan pasta gigi yang mengandung flourida. Flourida digunakan oleh tubuh untuk memperkuat enamel gigi. Selain itu zat ini juga berperan penting untuk membunuh kuman yang ada di gigi.

Keempat, kurangi mengkonsumsi makanan asam dan manis. Seperti yang kita ketahui, makanan manis dan asam dapat merusak email pada gigi. Selain itu sifat asam yang ada didalam makanan juga dapat memicu perkembangan bakteri didalam mulut.

Kelima, jangan merokok. Merokok sudah menjadi aktivitas yang sangat lazim dilakukan oleh banyak orang, tetapi apa kalian tahu bahwa rokok dapat mempengaruhi kesehatan gigi ? Selain itu dengan merokok, gigi juga akan terlihat kekuningan. Jadi lebih baik jangan menggunakan rokok untuk mendapatkan gigi yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *