Jangan Konsumsi Makanan Ini Ketika Sedang Haid !

Menjalani hari ketika sedang haid memang sangat menyebalkan. Pasalnya ketika haid, perut akan terasa sakit sehingga dapat menggangu aktivitas yang akan kita kerjakan. Untuk menghindari rasa sakit saat haid, kalian harus memperhatikan makanan yang kalian konsumsi, karena ada beberapa jenis makanan yang justru dapat meningkatkan rasa sakit.

Makanan yang harus dihindari adalah makanan manis yang memiliki kandungan gula yang tinggi. Makanan manis memang bisa meningkatkan mood ketika haid menyerang, tetapi kandungan gula yang ada dalam makanan manis dapat mempengaruhi rasa sakit ketika haid. Jadi lebih baik jangan mengkonsumsi makanan manis ketika sedang haid.

Gorengan juga wajib dihindari ketika haid menyerang. Ini dikarenakan kandungan minyak yang berlebih pada gorengan dapat memberikan efek negatif untuk tubuh, salah satunya adalah peradangan. Oleh sebab itu gorengan menjadi makanan yang wajib untuk dihindari ketika haid.

Susu dan kopi juga harus kalian hindari. Jika kalian mengkonsumsi kedua minuman ini ketika haid, kafein yang ada pada kopi dapat mempengaruhi darah menstruasi dan membuat kita merasakan sakit yang lebih parah dari sebelumnya. Sama halnya dengan kopi, susu juga harus dihindari karena dapat memberikan efek kram pada rahim.

Minuman bersoda juga haram untuk dikonsumsi ketika haid. Pasalnya ketika perut kita kembung karena soda, maka kram atau nyeri yang kita rasakan akan semakin sakit.

Itu dia beberapa jenis makanan yang harus kalian hindari ketika haid menyerang. Jika kalian memang ingin ngemil ketika haid, sangat disarankan untuk mengkonsumsi dark chocolate. Dark Chocolate dan madu memiliki efek anti inflamasi dan anti peradangan yang sangat baik untuk meredakan rasa nyeri saat haid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *