Rambut Berminyak Meski Sudah Keramas ? Pahami Penyebabnya

Rambut Berminyak Meski Sudah Keramas ? Pahami Penyebabnya

Rambut berminyak menjadi masalah yang sangat menyebalkan bagi setiap orang, khususnya kaum wanita. Bagaimana tidak, rambut berminyak akan terlihat lepek sehingga membuatnya menjadi tidak sedap dipandang. Selain itu rambut berminyak juga dapat memicu ketombe.

Ada begitu banyak faktor yang dapat menyebabkan kondisi rambut berminyak ini. Salah satunya adalah kekurangan vitamin B. Jika kalian tidak tahu, kulit kepala yang kekurangan vitamin B akan mengakibatkan penumpukan produksi minyak pada bagian kepala. Jenis vitamin B yang perlu di konsumsi adalah vitamin B2 ( riboflavin ) dan juga vitamin B6 ( pyridoxine ).

Namun masih ada penyebab lainnya seperti shampoo dengan kandungan yang terlalu keras. Terkadang banyak orang yang salah mengasumsikan shampoo dengan kandungan yang keras dapat menghilangkan ketombe, padahal kandungan yang melampaui batasan wajar dapat mengakibatkan kerusakan pada lapisan kulit kepala sehingga menyebabkan produksi minyak menjadi tidak terkontrol.

Penyebab umum lainnya adalah penggunaan kondisioner yang terlalu berlebihan. Ingat kata pepatah, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk dalam penggunaan kondisioner. Seperti yang kita tahu, kondisioner dapat memberikan efek lembab pada rambut, namun jika digunakan secara berlebihan, kandungan minyak yang ada akan membuat kulit kepala menjadi berminyak sehinga rambut terlihat kusam.

Terlalu sering keramas juga dapat menyebabkan rambut berminyak. Mengapa demikian ? Karena kandungan ynag ada pada shampoo memiliki PH berbeda dengan yang ada di kulit kepala. Penggunaan shampoo yang terlalu sering dapat mempengaruhi PH yang ada pada kulit kepala, jadi selalu perhatikan komposisi shampoo yang digunakan untuk menghindari rambut berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *