Tanda Kekurangan Darah Yang Jarang Diketahui

Tanda Kekurangan Darah Yang Jarang Diketahui

Anemia atau kekurangan darah merupakan hal yang wajar ditemui. Biasanya penderita anemia akan kesulitan untuk fokus, mudah kelelahan, dan terkadang pandangan bisa menjadi kabur sesaat. Namun selain gejala-gejala umum diatas, masih ada beberapa gejala anemia yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Gejala pertama adalah sering mengalami infeksi. Seperti yang kita tahu, limpa merupakan organ tubuh yang dapat membantu melawan infeksi. Jika tubuh kekurangan darah, maka transfer oksigen ke limpa juga akan berkurang sehingga limpa bekerja tidak maksimal.

Selain itu kelenjar getah bening juga berperan penting dalam mencegah infeksi. Jika limpa kekurangan oksigen, maka produksi sel darah putih juga akan terganggu sehingga menyebabkan luka sering terkena infeksi.

Gejala kedua adalah rambut rontok melebihi batasan yang wajar. Jika tubuh kekurangan darah, patokan oksigen ke patogel juga akan berkurang. Kondisi ini akan memicu rontok dalam batasan yang tidak wajar.

Gejala ketiga adalah lidah bengkak. Tubuh yang kekurangan darah akan menyebabkan pembengkakan otot, salah satu yang paling terlihat adalah pembengkakan pada bagian lidah.

Gejala keempat adalah restless leg. Pernah tidak kalian menggerakkan kaki tanpa henti seperti orang yang sedang gelisah ? Bisa jadi kalian terkena anemia. Gejala ini sangat sering terjadi kepada penderita anemia. Kaki akan mendapatkan gelombang listrik sehingga bergerak secara tidak teratur dan tidak dapat di kontrol oleh tubuh.

Itu dia beberapa gejala anemia yang jarang diketahui orang banyak. Jika ada gejala seperti ini, alangkah baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *