Manfaat Air Perasan Lemon untuk Kesehatan

Manfaat Air Perasan Lemon untuk Kesehatan

Lemon adalah salah satu buah penyedia vitamin C dan antioksidan yang paling banyak. Meski lemon memiliki citarasa yang tidak se manis jeruk pada umumnya, nyatanya dalam buah lemon terdapat kandungan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia.

Cara mengkonsumsi buah lemon juga tidak bisa kamu samakan dengan cara mengkonsumsi jeruk pada umumnya, sebab buah lemon memiliki rasa asam yang sangat kuat, cara paling tepat mengkonsumsi lemon adalah di jadikan sebagai tambahan dalam minuman, seperti lemon tea dan air lemon yang tentu akan sangat menyegarkan jika di minum.

Selain menyegarkan, lemon juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan lho. Penasaran? Mari kita bahasa satu- persatu manfaat apa saja yang ada di dalamnya.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah lemon sudah tidak perlu diragukan lagi keberadaannya dan khasiatnya dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Dengan kandungan vitamin C yang sangat kaya, bukan hal baru lagi jika lemon dinobatkan sebagai salah satu buah yang bisa menyuplai nutrisi untuk menjaga imunitas tubuh. Maka dari itu, mengkonsumsi air perasan lemon secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik sehingga tubuh bisa terhindar dari ancaman penyakit berbahaya.

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Dengan rutin meminum air perasan lemon hangat di pagi hari di yakini dapat membantu menjaga sistem pencernaan tetap baik. Pasalnya air lemon yang di konsumsi akan meningkatkan pergerakan peristaltik dalam perut yang membuat proses buang air besar menjadi lebih lancar dan teratur. Bahkan air perasan lemon yang hangat juga bisa menjaga kesehatan liver.

3. Mengobati sakit tenggorokan

Vitamin C yang bersifat antioksidan alami dalam buah lemon berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang karena bersifat anti-bakteri. Jika di campur dengan madu, perasan lemon ini akan menjadi salah satu ramuan yang sangat ampuh untuk mengurangi pembengkakan pada tenggorokan. Ramuan dari lemon ini juga bisa menghilangkan masalah tenggorokan seperti batuk dan meredakan gejala amandel. Rasa asam dari lemon ini juga ada manfaatnya, zat asam yang ada dalam lemon bisa mencegah bakteri dan virus berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *