Suka Tidur Berlebihan? Hentikan Jika Tidak Mau Terkena Penyakit Bahaya Ini!

Sudah merupakan fakta bahwa tidur juga menjadi aktivitas yang disukai oleh banyak orang, dan tidak jarang juga orang-orang bahkan tidur secara berlebihan dan melupakan berapa lama waktu yang tepat untuk tidur, apalagi ditengah masa isolasi akibat virus Corona yang menyebar dimana-mana sehingga menjadi malas dan lebih banyak terbaring di atas kasur saja selama ini.

Bagi kamu yang memiliki kebiasaan ini saat ini sebaiknya hentikan dari sekarang karena siap-siap saja kamu bisa mengalami beberapa gangguan kesehatan dan bahkan penyakit berbahaya bisa menyerang tubuhmu dan bahkan bisa mengancam nyawamu loh! jadi silahkan simak berikut ini resiko yang terjadi bila keseringan tidur dalam jangka waktu lama selama ini!

1. Resiko penyakit diabetes

Jangan berpikir bahwa diabetes itu hanya dialami oleh orang yang kurang tidur akan tetapi justru orang yang suka tidur berlebihan akan lebih memungkinkan penyakit ini terjadi. Hal ini disebabkan tingkat gula darah yang tidak stabil pada seseorang yang tidur dengan jam tidak terkontrol kemudian berakhir menganggu kesehatan hormon insulin dan terjadilah diabetes 1 dan biasanya para ahli kesehatan akan menyarankan orang tersebut untuk tidur dengan teratur pada akhirnya, jadi jika tidak ingin mengalami diare hindari kebiasaan tidur lama.

2. Mudah sekali mengalami obesitas

Lebih banyak aktivitas tidur diatas kasur sangat mudah sekali menumpuk lemak sehingga berat badan menjadi tidak terkontrol lagi dibandingkan saat kamu lebih beraktivitas di luar sana, alhasil perlahan kamu akan mengalami obesitas dan tentu ini akan mendatangkan banyak masalah kesehatan kedepannya apabila jam tidurmu yang selalu lama terus dilanjutkan, jadi pikirkan kembali waktu istirahatmu yang benar.

3. Mudah mengalami sakit punggung dan daerah tubuh lainnya

Banyak sekali tertidur dan tubuh selalu pada posisi yang sama selama berjam-jam dan terus dilakukan setiap harinya maka resiko sakit punggung dan anggota tubuh lainnya sangat mudah terjadi karena tulang dan otot mudah menjadi kaku dan tidak mendapat peregangan yang tepat, ujung-ujung badanmu akan sakit dan sulit untuk melakukan aktivitas lainnya dan kembali menjadi lebih malas untuk bergerak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *