Menu Sarapan Pagi Sehat Dan Mudah Di Buat

Menu Sarapan Pagi Sehat Dan Mudah Di Buat

Sebagian besar orang Indonesia terbiasa tidak melakukan kegiatan sarapan pagi hari, karena malas atau tidak sempat karena sudah telat sehingga lebih memilih untuk melewatkannya. Padahal, sarapan pagi sangat penting untuk tubuh sebab tubuh memerlukan asupan energi di pagi hari untuk menjalani aktivitas harian. Sarapan juga dapat membantu sistem kerja otak untuk bekerja lebih optimal dan menambah daya fokus setiap harinya.

Banyak juga yang beranggapan bahwa sarapan akan menghabiskan waktu. Akhirnya sebagian orang tersebut lebih memilih makanan cepat saji atau fast food. Padahal, jika keseringan mengkonsumsi makanan cepat saji dapat menimbulkan efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan seperti resiko terkena penyakit kolestrol, stroke, serangan jantung, dan penyakit berbahaya lainnya.

Nah, ini beberapa menu sarapan pagi yang bisa kamu buat dengan mudah dan cepat serta menyehatkan tubuh.

1. Salad sebagai menu sarapan, juga sehat untuk tubuh

Memilih salad buah atau sayur merupakan menu yang paling mudah untuk dibuat karena hanya perlu mencuci hingga bersih semua bahan, kemudian potong buah dan sayur menjadi beberapa bagian saja. Setelah itu masukan mayones, minyak zaitun, atau madu sesuai keinginan kamu.

2. Coba sarapan oatmeal, mudah dan praktis

Menu sarapan kedua yang tidak pakai ribet, praktis dan murah. Oatmeal bisa menjadi salah satu menu yang kamu santap saat sarapan, penyajiannya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu menuang oatmeal secukupnya dalam mangkuk lalu tuang dengan air panas setelah itu selesai. Selain praktis dan tidak memakan waktu yang lama, oatmeal juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan sebab makanan satu ini mengandung tinggi serat.

Manfaat oatmeal yang bisa kamu dapat adalah menjaga berat badan, menghindari obesitas, menekan kolestrol jahat dan mengontrol tekanan darah tinggi.

3. Sarapan dengan Roti isi jika kamu ingin sarapan di perjalanan

Untuk sebagian orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk sarapan, menu roti isi bisa menjadi solusi yang tepat. Sebab, menu sarapan satu ini sangat fleksibel dan mudah di makan saat kita berada di dalam bis, atau kendaran lainnya untuk menuju sekolah atau kantor. Roti isi ini mudah di buat. Hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti daun selada, tomat, mentimun, bawang bombay, mayones dan saus kedalam dua potong roti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *