Cara Untuk Detoks Hati Menggunakan Sari Sitrus Dan Minyak Zaitun

Cara Untuk Detoks Hati Menggunakan Sari Sitrus Dan Minyak Zaitun

Detoks hari merupakan kegiatan untuk membersihkan hati serta kantong empedu. Detoks hati dilakukan dengan tujuan untuk menghancurkan batu empedu. Sebenarnya belum ada bukti ilmiah mengenai detoks hati, tetapi dengan melakukan detoks hati, ada banyak manfaat lain yang bisa didapatkan. Jika dibahas melalui teori, detoks hati berguna untuk memecah batu empedu yang sudah ada dan mencegah timbulnya batu empedu yang baru.

Jika kalian memang memutuskan ingin melakukan detoks hati, sangat disarankan untuk berpuasa terlebih dahulu. Ini dilakukan agar proses detoks dapat berjalan dengan sempurna. Perlu menjadi catatan, saat melakukan detoks hati, perut dapat merasa mual, diare serta muntah bagi orang yang belum biasa menjalaninya. Jika kalian tidak kuat untuk puasa, kalian diperbolehkan untuk meminum jus apel. Jus apel memiliki kandungan malic dan liminoid yang tinggi yang berguna untuk menghancurkan batu empedu.

Saat menjalani proses detoks, kalian diharuskan untuk meminum jus sitrus. Untuk membuat jus sitrus, bahan yang harus digunakan adalah anggur sebanyak 50%, jeruk 25% dan lemon 25%. Pertama-tama kalian tidak boleh mencampurkan ketiga bahan ini, pisahkan terlebih dahulu. Campurkan secara perlahan kedalam empat gelas kecil serta campurkan 1 gelas kecil minyak zaitun yang dapat dibagi untuk empat gelas campuran jus tadi.

Jus yang sudah dibuat tadi harus diminum setiap 15 menit sebelum tidur. Lakukan secara terus menerus sampai kalian merasa ngantuk dan tertidur. Intinya sebelum kalian tertidur, kalian harus terus minum jus ini sampai mengantuk.

Saat tidur, posisikan tubuh menghadap kekanan agar mempermudah proses detoks. Posisi ini menjadi posisi terbaik untuk melakukan detoks.

Ketika bangun tidur, kalian perlu datang ke dokter dan minta diberikan enema. Ingat, enema hanya boleh dilakukan oleh pihak kedokteran saja, jangan mencobanya sendiri dirumah karena dapat berakibat fatal jika melakukan kesalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *