Lakukan Cara Ini Agar Sembuh Dari Radang Tenggorokan

Lakukan Cara Ini Agar Sembuh Dari Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak kecil hingga orang tua sekalipun. Radang tenggorokan biasanya disertai dengan sakit kepala dan juga demam. Bagi penderita radang tenggorokan, mereka akan kesulitan dalam menelan makanan ataupun minuman. Ini dikarenakan ada rasa sakit ketika menelan sesuatu, termasuk ludah.

Radang tenggorokan diakibatkan oleh infeksi bakteri yang akhirnya menyebabkan tenggorokan menjadi iritasi dan bengkak. Biasanya bakteri yang menyerang adalah bakteri Streptococcus. Bagi penderita radang tenggorokan sangat disarankan untuk beristirahat yang cukup untuk mempercepat proses penyembuhan.

Selain itu penderita diharuskan untuk banyak meminum air putih. Air putih akan memberikan kelembapan pada daerah yang bengkak sehingga meringankan sakit yang ada. Semakin sering mengkonsumsi air putih, maka sakit tenggorokan juga akan semakin cepat untuk pulih.

Selain itu penderita juga bisa berkumur dengan air garam yang beryodium. Air garam dapat menghilangkan rasa gatal serta mampu membunuh bakteri yang ada dalam tenggorokan.

Jika kalian memiliki madu dirumah, kalian juga bisa menyeduh madu dengan air hangat serta jahe. Anti inflamasi yang ada pada madu dan jahe dapat memberikan rasa lega pada tenggorokan serta mengurangi pembengkakan yang terjadi.

Cuka apel juga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan. Cuka apel sudah terkenal sejak dulu sebagai anti bakteri yang paling ampuh. Sayangnya cuka apel memiliki dampak buruk bagi enamel gigi sehingga harus dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *