Dampak Buruk Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari

Dampak Buruk Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari

Mie instan merupakan salah satu makanan yang dapat dengan mudah di dapatkan, selain itu juga mie instan secara cepat dapat tersaji dan mempunyai rasa yang enak. Anak anak cenderung menyukai makanan mie instan dan sering mengkonsumsi mie instan bahkan setiap harinya. Memakan mie instan setiap harinya pasti akan menimbukan efek bahaya pada tubuh sebab mie instan mempunyai kandungan yang tidak sehat. Berikut ini beberapa hal yang dapat ditimbulkan karena terlalu sering mengkonsumsi mie instan.

1. Kebutuhan gizi tidak tercukupi
Mie instan merupakan makanan yang minim dengan gizi jadi tidak heran jika anak anak yang mengkonsumsi mie instan akan kekurangan gizi dan dapat menyebabkan gangguan pada pertumbuhan.

2. Obesitas atau berat badan berlebih
Mie instan mempunyai kalori dan karbohidrat yang sangat tinggi. Untuk mencerna mie instan dengan kalori yang tinggi tubuh memerlukan waktu yang lama dan setidaknya 2 hingga 3 hari mie instan baru dapat dicerna secara sempurna oleh tubuh. Mengkonsumsi mie instan setiap harinya dapat menimbulkan obesitas.

3. Risiko kanker
Beberapa produk mie instan di dunia tercatat mengandung unsur unsur bebahaya seperti logam berat. selain itu juga bahan pengawet dan juga MSG yang ada pada bumbu dan mie instan sangat berbahaya dan jika dikonsumsi secara rutin dapat menyebabkan resiko kanker. Anak anak sebaiknya tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi mie instan ini secara berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *