Daftar Makanan Dengan Kalori Rendah, Cocok Tuk Diet

Daftar Makanan Dengan Kalori Rendah, Cocok Tuk Diet

Banyak orang yang salah mempersepsikan kalori ketika diet. Padahal setiap orang itu membutuhkan kalori untuk mencukupi kebutuhan energi setiap harinya. Meski sedang diet, kalian tetap perlu mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalori. Berikut ini beberapa daftar makanan dengan kalori rendah yang bisa kalian pilih sebagai menu diet setiap harinya.

Pertama adalah asparagus. Sayuran yang satu ini cukup aman untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan diet. Dalam 100 gram asparagus terkandung 25 kalori. Selain itu asparagus juga mengandung vitamin A, C, E, K, serta B6. Tidak hanya itu saja, kandungan didalam asparagus juga melingkupi folat, serat, protein, kalium, zat besi serta tembaga.

Kedua adalah brokoli. Masih dalam keluarga sayur-sayuran, dalam 100 gram brokoli terkandung 30 kalori. Sayuran yang satu ini juga kaya akan antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas. Brokoli juga dapat menekan perkembangan sel kanker, terutama kanker payudara.

Ketiga adalah kubis. Dalan 100 gram kubis terkandung 25 kalori. Selain rendah kalori, kubis juga mengandung vitamin A, C, K, folat, kalsium, kalium serta zat antioksidan yang tinggi. Kandungan glukosinolat yang ada pada kubis juga dapat membersihkan racun yang ada pada saluran pencernaan.

Itu dia beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan kalori yang rendah. Ingat, diet itu boleh, namun harus diet yang sehat. Kalori tetap dibutuhkan oleh tubuh manusia sebagai sumber energi. Jangan lupa untuk rutin berolahraga agar berat badan tetap ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *