Kedahsyatan Dibalik Daun Sirsak, Bisa Buat Anti Kanker !

Kedahsyatan Dibalik Daun Sirsak, Bisa Buat Anti Kanker !

Sirsak adalah jenis buah yang sering dijadikan jus. Selain memiliki beragam kegunaan, ternyata daun yang dimiliki oleh pohon sirsak juga sangat baik untuk kesehatan. Sayangnya banyak yang tidak mengetahu hal ini dan memilik untuk mengkonsumsi buahnya saja, padahal daun sirsak memiliki kandungan yang jauh lebih besar dari buahnya. Berikut ini kami rangkumkan beberapa kegunaan daun sirsak yang bisa kamu dapatkan jika mengkonsumsinya secara rutin.

1. Obat untuk mencegah kanker

Siapa yang menyangka bahwa daun sirsak sangat baik untuk mencegah kanker ? Kandungan Acetogenin yang ada pada daun sirsak memiliki kegunaan untuk menghambat perkembangan sel kanker yang ada di dalam tubuh, bahkan kandungan ini juga sangat efektif untuk menghambat perkembangan sel tumor pada otak ! Untuk mengkonsumsinya juga sangat mudah, kalian hanya tinggal merebus 10 lembar daun sirsak, kalian juga bisa menambahkan jahe dan madu untuk memberikan sedikit rasa agar lebih nikmat ketika diminum. Untuk 10 lembar daun sirsak, kalian bisa membaginya untuk dua kali minum.

2. Obat ampuh untuk asam urat

Bagi kalian penderita asam urat, tentunya sakit pada sendi yang diakibatkan oleh naiknya asam urat pada tubuh sangat menyiksa. Dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin, kalian dapat menekan angka asam urat yang ada pada tubuh sehingga kadar asam urat dapat terus terjaga. Berbeda dengan obat lain yang memiliki efek samping atau reaksi kimia, dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, kalian bisa menekan angka asam urat dalam tubuh tanpa takut terkena efek samping.

3. Mengobati Diabetes

Daun sirsak juga sangat efektif untuk mengobati diabetes. Kandungan polifenol, saponin, dan bioflavonoid yang ada pada daun sirsak sangat efektif untuk menekan kadar diabetes yang ada pada tubuh. Selain itu Daun sirsak juga kaya akan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga sistem imunitas kita. Semakin tinggi tingkat imunitas yang ada pada tubuh kita, maka tubuh kita akan semakin kuat dalam menolak setiap virus dan bakteri yang menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *