Kegunaan Lada Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Kegunaan Lada Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Seperti yang kita tahu, lada merupakan bumbu dapur yang cukup sering digunakan pada masakan Indonesia. Bumbu dapur yang satu ini mampu memberikan efek pedas dan hangat pada makanan. Dalam satu sendok teh lada terkandung 6 kalori, 0,2 gram protein, 1,4 gram karbohidrat, 0,6 gram serat dan banyak vitamin lainnya seperti Vitamin A, B1, B2, B3, B6, Vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, fosfor dan juga kalium. Berikut ini manfaart lada bagi kesehatan tubuh manusia.

Kegunaan pertama lada adalah untuk meringankan hidung yang tersumbat. Jika mengalami hidung tersumbat, tidak perlu panik. Kalian dapat menggunakan lada untuk meringankan hidung yang tersumbat. Lada memiliki kandungan dekongestan alami yang dapat mengencerkan penumpukan lendir didalam hidung ataupun saluran pernafasan.

Kegunaan kedua adalah lada dapat mencegah kerusakan sel. Lada merupakan bumbu dapur yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat berguna untuk menjaga sel agar tetap sehat. Selain itu antioksidan juga sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan daya tahan agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, termasuk kanker.

Kegunaan ketiga adalah untuk menghambat perkembangan bakteri jahat pada tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim medis berpengalaman di USA, lada dapat mencegah perkembangan bakteri jahat seperti E.Coli, Listeria, Salmonella, dan juga Staphylococcus. Hal ini dikarenakan didalam lada terkandung sifat antibakteri alami sehingga dapat mencegah perkembangan bakteri jahat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *