Sakit Gigi ? Coba Redakan Rasa Sakit Dengan Bahan Ini

Sakit Gigi ? Coba Redakan Rasa Sakit Dengan Bahan Ini

Sakit gigi dapat terjadi karena berbagai hal, misalnya saja gigi berlubang, gigi sensitif, ataupun hal lainnya. Sakit gigi memang sangat menyiksa, rasa sakit yang terasa tidak hanya disekitaran gigi dan gusi saja, bahkan bisa menyebar hingga kepala dan rasa sakitnya bisa membuat orang menangis. Sebenarnya ada banyak obat yang dapat meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh sakit gigi, namun selain obat-obatan, ada bahan alami yang juga dapat meringankan rasa sakit tersebut.

Cara yang paling sederhana dan sering dilakukan adalah berkumur dengan air garam. Cara ini relatif mudah dan dapat sedikit meringankan rasa sakit pada gigi. Caranya kalian hanya perlu mencampurkan garam kedalam air hangat, lalu berkumur secara berulang hingga rasa sakit mereda.

Minyak cengkeh juga dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi. Caranya juga terbilang mudah, kalian hanya perlu menempelkan atau meneteskan minyak cengkeh ke daerah gigi yang sakit. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan ke gigi atau rendam kapas dengan minyak lalu gigit agar minyak dapat meresap ke gigi yang sakit. Minyak cengkeh dapat dibeli di apotik atau dibuat sendiri.

Cara ketiga adalah mengkompres menggunakan es batu. Cara ini sebenarnya hanya meredakan sakit dan tidak bisa menyembuhkan. Biasanya daerah yang dikompres akan mati rasa sehingga rasa sakit mereda sesaat. Namun perlu kalian tahu, menempelkan es batu ke kulit dapat merusak jaringan kulit, jadi jangan terlalu sering menggunakan cara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *