Ada Jerawat Batu ? Jangan Panik ! Jangan Dipencet !

Ada Jerawat Batu ? Jangan Panik ! Jangan Dipencet !

Mungkin hampir semua orang pernah memiliki masalah dengan jerawat. Memang bukan penyakit yang berbahaya, namun kehadiran jerawat pada wajah tentunya akan mengurangi rasa percaya diri seseorang, terlebih lagi jika jerawat yang muncul adalah jerawat batu. Namun ada hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika jerawat batu muncul di wajah, apa saja itu ?

Hal pertama adalah kalian harus tenang. Mengapa demikian ? Semakin kalian stres, maka hormon yang ada didalam tubuh juga akan mengikuti tingkat stres kalian. Alhasil, bukannya sembuh, jerawat justru akan semakin meradang dan bukan tidak mungkin akan muncul jerawat baru di wajah.

Ketika ada jerawat batu pada wajah, tangan memang “gatal” ingin memencetnya. Namun hal ini sangat tidak disarankan oleh ahli medis. Pasalnya ketika memencet jerawat batu, kadang kita bisa merusak lapisan kulit sehingga menyebabkan kulit wajah menjadi bopeng.

Jika ada jerawat batu, jangan gunakan obat untuk mengempeskannya ! Gunakan salep yang bisa “mematangkan” jerawat tersebut. Gunanya adalah untuk membersihkan kotoran yang ada. Coba kalian bayangkan, jerawat yang harusnya pecah justru kalian paksa untuk masuk kembali. Alhasil jerawat itu nantinya akan kembali muncul dikemudian hari.

Jika jerawat batu yang ada pada wajah semakin parah, ada baiknya untuk melakukan konsultasi dengan ahlinya. Pasalnya jika tidak ditangani dengan benar, wajah akan terlihat kotor dan kusam. Selain itu semakin banyak jerawat, rasa percaya diri juga akan semakin berkurang bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *