Blueberry, Buah Kecil Yang Kaya Antioksidan

Blueberry, Buah Kecil Yang Kaya Antioksidan

Blueberry merupakan jenis buah yang masuk kedalam keluarga berry. Beberapa jenis berry lainnya yang cukup populer di dunia adalah rapsberry, strawberry, dan juga blackberry. Meskipu blueberry memiliki ukuran yang sangat kecil, namun ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan jika mengkonsumsinya secara rutin.

Buah yang satu ini berasal dari Amerika Utara yang kemudian mulai dikenal oleh Eropa dan juga Asia. Di Indonesia sendiri, blueberry dijual dengan harga yang cukup mahal sehingga eksistensinya tidak sepopuler buah pisang ataupun mangga.

Bagi kalian yang sedang menjalankan program diet, mengkonsumsi buah ini sangat dianjurkan oleh para pakar gizi. Pasalnya buah ini mengandung kalori yang sangat rendah dan mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Dalam 148 gram buah blueberry terkandung berbagai vitamin serta mineral yang dapat mencukupi kebutuhan harian tubuh seperti Vitamin C, K, Mangan dan juga serat.

Bahkan buah blueberry termasuk kedalam daftar buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan tertinggi ! Antioksidan yang ada pada blueberry bernama anthocyanin, hal ini juga yang membuat warna blueberry menjadi biru.

Hebatnya lagi blueberry juga dapat mencegah stroke ! Kandungan anthocyanin yang ada pada blueberry mampu mencegah perkembangan oksidasi LDL ( kolestrol jahat ) dalam tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti, mengkonsumsi 50 gram blueberry dapat menurunkan oksidasi LDL hingga angka 27 %, menakjubkan bukan ?

Selain itu blueberry juga sangat baik untuk menguatkan fungsi otak. Jadi bagi kalian yang memiliki masalah dengan daya ingat atau sejenisnya, kalian sangat disarankan untuk mengkonsumsi blueberry secara rutin setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *