Dampak Buruk Konsumsi Air Kelapa Terlalu Banyak

Dampak Buruk Konsumsi Air Kelapa Terlalu Banyak

Sudah sejak lama air kelapa dipercaya dapat mendinginkan suhu didalam tubuh. Selain itu air kelapa muda juga dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat terlalu banyak berkeringat. Selain segar, daging kelapa muda juga dapat memberikan tambahan tenaga karena mengandung karbohidrat. Namun selain manfaat yang ditawarkan, ada juga sisi negatif dari mengkonsumsi air kelapa muda terlalu banyak.

Sebenarnya air kelapa mengandung banyak manfaat seperti dapat menurunkan tekanan darah serta menurunkan berat badan. Sayangnya banyak orang yang terlalu fokus pada manfaatnya sehingga berfikiran jika mengkonsumsi air kelapa muda dengan jumlah yang banyak, maka manfaat yang dirasakan juga akan semakin teras. Namun ini adalah persepsi yang salah ! Mengapa ?

Mengkonsumsi terlalu banyak air kelapa dapat mengakibatkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh. Ini dikarenakan adanya kandungan kalium yang cukup tinggi pada kelapa muda.

Selain itu terlalu banyak mengkonsumsi air kelapa muda juga dapat meningkatkan kadar gula didalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya kandungan karbohidrat dan kalori yang cukup tinggi pada kelapa muda.

Terlalu banyak mengkonsumsi air kelapa muda juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Sebenarnya mengkonsumsi air kelapa dalam jumlah yang seharusnya dapat melancarkan buang air besar, namun jika terlalu banyak maka kerja dari organ pencernaan akan terganggu sehingga mengakibatkan masalah ringan pada saluran pencernaan.

Mengkonsumsi air kelapa muda memang dapat menurunkan tekanan darah, namun jika terlalu banyak maka tekanan darah dapat turun secara drastis dan mengakibatkan black out. Oleh karena itu, konsumsilah dengan jumlah yang tepat agar manfaat kelapa muda dapat dirasakan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *