Bahan Tuk Cegah Rambut Rontok Menurut dr Dody Budiarso

Bahan Tuk Cegah Rambut Rontok Menurut dr Dody Budiarso

Rambut rontok merupakan masalah yang sering ditemui oleh banyak orang. Terkadang permasalahan rambut rontok memberikan rasa yang tidak nyaman bagi si penderita. Selain itu rambut rontok yang sudah parah dapat berujung pada kebotakan.

Umumnya kebotakan itu dimulai ketika umur sudah menginjak angka 40 tahun, namun seiring berjalannya waktu, kebotakan sekarang ini juga sudah mulai menyerang anak muda.

“Secara biologis, rambut memang setiap harinya akan rontok, oleh karena itu kita perlu menjaga kesehatan kulit kepala kita untuk meminimalisir kerontokan yang terjadi,” ungkap dR. Dody Budiarso selaku direktur Natasha Skin Clinic Center.

Menurut Dody, banyak faktor yang mempengaruhi rambut rontok, salah satunya adalah cuaca dan juga polusi, selain itu stres dan peningkatan usia juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan rambut rontok. Pemilihan shampoo yang salah juga bisa menjadi penyebab kerontokan rambut.

Meski begitu, Dody menjelaskan bahwa kita tidak perlu khawatir. Kita hanya perlu memperhatikan asupan untuk kesehatan rambut saja.

“Untuk menjaga kesehatan rambut, kita bisa menggunakan shampo atau bahan perawatan yang mengandung ekstrak soy bean dan juga ginseng. Selain itu penggunaan kacang polong dan bunga red clover untuk masker rambut juga sangat baik untuk kesehatan rambut.”

Dr Dody juga menjelaskan bahwa kandungan yang ada didalam bahan-bahan tersebut dapat mengurangi kerontokan yang terjadi. Selain itu bahan tersebut juga dapat menguatkan akar rambut dan juga melindungi foliker. Perkembangan DHT ( Dihydrotestosteron juga dapat ditekan, DHT merupakan salah satui faktor yang menyebabkan kerontokan rambut.

Selain itu penggunaan madu dan juga lemon untuk masker kepala juga sangat disarankan. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada madu dan lemon sangat efektif untuk memberikan nutrisi pada akar rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *