3 Bahaya Mengkonsumsi Kopi Dan Teh Terlalu Panas!

3 Bahaya Mengkonsumsi Kopi Dan Teh Terlalu Panas!

Baik kopi ataupun teh merupakan minuman yang hampir setiap saat dikonsumsi setiap orang, terlebih dalam suasana cuaca yang dingin ataupun ketika sarapan dipagi hari kedua minuman ini selalu ada menemani kita. Akan tetapi kopi dan juga teh ternyata bisa berakibat buruk apabila dikonsumsi dengan suhu yang masih sangat panas, apa saja itu?

1. Akibat kopi dan teh dengan suhu yang masih panas

Kedua jenis minuman ini memang sudah seharusnya diseduhkan dengan air panas agar bisa jadi dengan sempurna, tetapi apa yang terjadi ketika minuman ini masih dalam suhu panas tertingginya dan langsung dikonsumsi? tentunya bisa melukai mulut atau lidahmu, dan ada penelitian tentang kesehatan yang menyatakan minuman panas terlalu sering bisa berisiko kanker, hal ini diutarakan langsung oleh World Health Organization.

2. Penyakit kanker tenggorokan

Seperti yang disebutkan sebelumnya terlalu sering mengkonsumsi minuman panas bisa menyebabkan kanker, khususnya kanker tenggorokan dimana apabila terlalu sering minum dengan suhu diatas 62 derajat perlahan jaringan di tenggorokan akan rusak dan bisa terjadi luka bakar kemudian akan tumbuh sel kembali pada luka tersebut yang bisa saja sel ganas penyebab kanker.

3. Kopi bukannya mencegah kanker?

Kabar ini sudah banyak didengar tentang khasiat kopi untuk mencegah kanker khususnya hati dan juga rahim pada wanita. Tetapi berbeda lagi bila sering mengkonsumsi pada suhu masih panas yang akan menyerang langsung tubuh manusia seperti tenggorokan, kerongkongan dan juga lambung maka masalah baru akan timbul.

Disarankan untuk mengkonsumsi kopi ataupun teh dengan suhu turun dibawah 65 derajat agar lebih aman dan usahkan minum setelah suhunya sudah pas dengan mulut dan tidak buru-buru meminumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *