Latihan Ini Dapat Kamu Coba Sebelum Naik Ke Tempat Tidur, Dijamin Makin Nyenyak!

Mendapatkan tidur yang berkualitas itu sejatinya sangat mudah didapatkan asalkan melakukan metode yang benar dan tentu harus didukung dengan gaya hidup serta pola makan yang benar setiap harinya. Kemudian dengan rutin melakukan tidur sebanyak 8 jam setiap harinya dijamin akan membantu tidur kita menjadi lebih berkualitas lagi karena tubuh mendapatkan waktu yang pas untuk beristirahat tanpa harus kelelahan.

Dari semua cara untuk membantu tidur semakin nyenyak dan sehat yang terpenting itu sebenarnya adalah berolahraga karena akan sangat meningkatkan proses metabolisme pada tubuh jadi lebih lancar dan mengambil banyak energi pada tubuh lalu secara perlahan kita akan mengantuk karena tubuh menuntut untuk mengisi kembali energi yang terambil tersebut. Tidak perlu melakukan olahraga berat karena akan kesulitan jika berkeringat terlalu banyak maka coba saja beberapa latihan ringan ini maka kamu akan mendapatkan hasil yang sama dan tentu lakukan sebelum kamu beranjak tidur ya.

1. Gerakan bear hug

Sebuah gerakan ringan yaitu seperti memeluk diri sendiri saja dengan tubuh tetap berdiri tegak dan pastikan kamu melakukannya dengan kurun waktu selama 30 detik saja sudah lebih dari cukup maka akan membantu proses tidur anda semakin lancar dan tubuh tidak kaku setelah bangun.

2. Gerakan seat forward bend

Cobalah duduk dilantai sebentar dan kedua kaki diluruskan dan dirapatkan kedepan kemudian raih bagian tumit kaki menggunakan kedua tangan anda dengan tubuh sedikit mencondong kedepan secara perlahan sampai kepala mampu menyentuh lutut anda. Lakukan selama 3-5 menit maka kamu akan rasakan hasilnya nanti dengan baik dan terjamin.

3. Gerakan legs up the wall

Kamu sudah familar dengan gerakan ini dimana tertidur seperti biasa di lantai namun kakimu akan ditegakkan lurus keatas sambil disandarkan di dinding, tidak perlu melakukan gerakan lainnya namun cukup pertahankan posisi tersebut sampai waktu paling lama yaitu 10 menit.

4. Gerakan push-up

Tidak perlu lagi bukan dijelaskan secara rinci dengan gerakan ini? yang terpenting adalah rutin kamu lakukan sebanyak 20 kali setiap malamnya sebelum kamu tidur dan tentu harus rutin ya maka tidurmu akan menjadi nyenyak dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *