Makanan yang Dapat Percepat Kehamilan

Makanan yang Dapat Percepat Kehamilan

Makanan miliki peran yang penting dalam upaya bagi seorang untuk bisa dapatkan keturunan.dokter spesialis fertilitas RSIA grand family thomas chayadi sebutkan,”makanan yang mempunyai pengaruh yang baik agar bisa terjadi nya kehamilan harus miliki kandungan 2 zat yaitu mikronutrien dan makronutrien yang imbang”.

Dan apakah yang di sebut dengan mikronutrien dan makronutrien itu?dibawah ini akan kita bahas.

terdiri dari apakah saja yang disebut dengan makronutrien:

Karbohirat

baiknya kualitas dari karbohidrat bisa memberi pengaruh pada metabolisme karbohidra,pengaruhnya sensitifitas insulin dengan individu sehat.kurangkan makanan yang memiliki kandungan indeks glikemik yang sangat tinggi dikarenakan memiliki resiko alami gangguan pada ovulasi.mengonsumsi yang secara berlebihan bisa gangguan ovulasi.

Protein

mengonsumsi protein tak pengaruhi fungsi reproduksi.selain hal tersebut di perlu kan untuk membentuk sel sampai diet protein dilakukan secara seimbang yang di butuh kan.makanan yang memiliki kandungan protein misalnya ikan,ayam,daging sapi serta kacang kacangan.

Lemak

Mengonsumsi lemak jenuh secara berlebihan bisa ganggu sel telur.akan tetapi,mengonsumsi asam lemak tidak jenuh yang paling utama lemak tidak jenuh yang ganda bisa perbaiki proses dalam pembentukan sel telur.mengonsumsi lemak trans perlu di hindari dikarenakan memiliki hubungan dengan resistensi insulin yang tinggi serta bisa ganggu fungsi ovulasi.

Suatu makanan yang miliki kandungan lemuh jenuh yang tinggi misalnya daging merah,susu serta produk susu yang memiliki lemak tinggi serta makanan yang minyaknya berlebihan.

Beberapa makanan yang tidak memiliki kandungan lemak tidak jenuh misalnya minyak zaitun,alpukat,kacang kacangan serta salmon.

Dan mikronutrien itu terdiri dari:

Asam folat

Kadar asam folat rendah di kaitkan dengan belahnya sel yang tidak baik,tingkatan kadar stres pada oksidati serta matinya sel.hal itu bisa ganggu proses kembangnya sel telur.maka dari hal tersebut yang sangat penting untuk konsumsi makanan yang memiliki kandungan asam folat seperti sayur hijau,biji bijian serta kacang kacangan maupun meminum suplemen asam folat jika memiliki keinginan hamil ataupun telah hamil.

Vitaman D

Vitamin d memiliki peran pada reproduksi.kadar vitamin d rendah memiliki hubungan dengan kadar hormon androgen tinggi pada wanita dan PCOS.vitamin d bisa di dapatkan dengan lakukan ber jemur sinar matahari pagi hari dan makan makanan misalnya minyak ikan cod,tuna,salmon,sarden serta hati sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *