Punya Masalah Pada Wajah ? Gunakan Bahan Alami Ini Tuk Mengatasinya

Punya Masalah Pada Wajah ? Gunakan Bahan Alami Ini Tuk Mengatasinya

Dalam melakukan perawatan wajah, tidak jarang orang yang menggunakan masker wajah. Ada banyak masker wajah yang dijual di pasaran. Sayangnya, kita tidak tahu apakah masker wajah yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia yang berbahaya atau tidak. Selain itu, tidak semua wajah cocok dengan kandungan kimia yang ada pada masker wajah. Oleh karena itu, kalian bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini untuk menjaga kesehatan wajah kalian.

Bahan pertama adalah tomat. Seperti yang kita ketahui, tomat sangat kaya akan vitamin C, oleh karena itu, buah tomat sangat cocok untuk dijadikan masker wajah. Kandungan vitamin C yang ada pada tomat mampu meremajakan kulit dan memberikan efek antioksidan bagi kulit. Dengan adanya kandungan antiosidan pada tomat, sel kulit mati dan juga kotoran yang ada pada wajah dapat dibersihkat sehingga wajah terlihat cerah. Cara membuatnya cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan tomat yang dicampurkan dengan madu asli, aduk hingga kental dan aplikasikan pada kulit wajah secara merata.

Bahan kedua adalah pepaya. Buah yang satu ini dapat kalian gunakan sebagai masker wajah jika kalian memiliki masalah dengan jerawat. Pepaya merupakan buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi sangat baik untuk membasmi jerawat. Selain itu buah pepaya juga sangat baik untuk kesehatan organ pencernaan kita. Cara membuat masker pepaya juga sangat mudah, kalian hanya perlu mengambil daging pepaya yang sudah matang, lalu haluskan dengan sedikit air. Atur kekentalannya agar dapat dijadikan masker. Aplikasikan ke seluruh wajah, lakukan secara rutin di pagi dan malam hari setiap harinya.

Bahan ketiga adalah alpukat. Buah yang satu ini sangat efektif untuk kondisi kulit wajah yang kering. Kandungan vitamin A, B, C, D, E serta K yang ada pada buah alpukat sangat efektif untuk meremajakan kulit. Selain itu kandungan minyak yang ada pada buah alpukat juga dapat melembabkan kulit yang kering. Kalian hanya perlu menghaluskan daging buah alpukat lalu gunakan sebagai masker wajah. Lakukan secara rutin setiap harinya sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *