Ramuan Dengan Bahan Dasar Madu Yang Berkhasiat Bagi Tubuh

Ramuan Dengan Bahan Dasar Madu Yang Berkhasiat Bagi Tubuh

Dalam menjaga kesehatan tubuh seringkali kita mengkonsumsi madu. Kandungan yang ada pada madu memang dipercaya menjadi obat bagi berbagai jenis penyakit. Madu memiliki kandungan yang mirip dengan antibiotik, sifat anti inflamasi yang ada pada madu dapat meringankan berbagai rasa sakit yang ada pada tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Berikut ini beberapa jenis ramuan dengan bahan dasar madu yang bisa kalian konsumsi untuk kesehatan tubuh.

Jika kalian mengalami penurunan sistem imunitas tubuh, kalian bisa mengkonsumsi madu yang dicampurkan dengan perasan jeruk lemon dan juga kayu manis. Ketiga bahan ini sangat berhasiat untuk mengembalikan stamina dan sistem imunitas tubuh. Ini dikarenakan ketiga bahan ini memiliki kandungan vitamin C dan juga sifat antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal setiap radikal bebas yang ada di udara.

Memiliki masalah dengan pencernaan ? Coba deh konsumsi madu yang dicampurkan dengan air rebusan jahe dan juga kunyit. Sifat anti inflamasi yang ada pada madu dapat meringankan beban yang ada pada sistem pencernaan kita. Selain itu jahe dan kunyit juga merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk melancarkan sistem pencernaan.

Jika kalian sering mengalami sakit kepala, kalian bisa coba mengkonsumsi campuran madu yang dicampurkan dengan teh dan kayu manis. Kandungan analgesik yang ada pada madu sangat ampuh untuk meringankan sakit kepala. Selain itu sifat relaksasi dari segelas teh hangat serta aroma harum dari kayu manis dapat menstimulasi otak agar lebih santai dan rileks sehingga mengurangi rasa sakit yang kita rasakan.

Untuk kalian yang ingin melakukan detoksifikasi, cobalah untuk menkonsumsi madu hangat secara rutin. Kalian bisa mencampurkannya dengan cuka apel agar khasiat madu dapat lebih efektif ketika detoksifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *