Kegunaan Odol Selain Tuk Membersihkan Gigi

Kegunaan Odol Selain Tuk Membersihkan Gigi

Pasta gigi atau yang sering disebut sebagai odol merupakan pembersih yang di gunakan untuk membersihkan gigi. Namun apakah kalian tahu jika odol dapat digunakan untuk hal lainnya selain membersihkan gigi.

Berikut beberapa kegunaan odol yang jarang diketahui oleh orang:

1. Obat Luka Bakar

Odol bisa digunakan sebagai obat luka bakar. Luka bakar yang disebabkan siraman air panas, terkena minyak panas atau kulit terkena knalpot kendaraan bermotor dapat diobati menggunakan odol. Sifat dingin yang ada pada odol dapat menetralkan rasa panas yang ada pada kulit terbakar.

2. Sebagai pembersih komedo dan minyak pada wajah

Jika kalian memiliki komedo di bagian hidung dan banyak sekali minyak di daerah tersebut, oleskan odol di bagian hidung, tunggu beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

3. Membersihkan permen karet yang menempel di rambut

Walaupun jarang ada kejadian permen karet yang menempel pada rambut, tapi perlu diketahui bahwa odol mampu mengangkat permen karet dari rambut. Seperti yang kita tahu, rambut yang terkena permen karet akan sangat sulit untuk dibersihkan.

4. Membersihkan noda yang menempel pada baju putih

Odol juga mampu mengangkat noda membandel yang ada di baju putih kalian, seperti terkena cairan kopi, saus sambal, kecap dan sebagainya. Jika menggunakan pemutih, ada beberapa jenis baju yang dapat rusak jika terkena pemutih, jadi cobalah menggunakan odol untuk membersihkan noda membandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *