Bibir Pecah ? Coba Atasi Dengan Cara Ini

Bibir Pecah ? Coba Atasi Dengan Cara Ini

Bibir merupakan bagian tubuh yang cukup unik dimana ia tidak dibekali kelenjar minyak sehingga pada kondisi tertentu bibir dapat menjadi pecah. Ketika bibir pecah, tidak jarang bibir tersebut mengalami luka karena terlalu kering. Oleh karena itu bibir pecah-pecah perlu dirawat dengan baik. Berikut ini cara yang bisa kalian lakukan untuk mengobati bibir pecah-pecah.

Bagi kalian yang senang menjilat bibir yang sedang pecah dengan tujuan memberikan hidrasi, lebih baik hentikan kebiasaan itu. Mengapa demikian ? Pasalnya air liur yang digunakan pada bibir pecah-pecah akan menguap dan mengakibatkan bibir semakin kering.

Jika kalian memang ingin bibir kalian tetap lembab, kalian bisa menggunakan lip balm dengan rasa yang menyegarkan. Hindari menggunakan air liur untuk membuat bibir lembab.

Menjalani aktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari langsung juga dapat membuat bibir menjadi kering, nah, di pasaran sendiri sudah banyak pelembab bibir anti sinar UV yang beredar. Kalian bisa menggunakan lip balm tersebut untuk melindungi bibir dari terpaan cahaya matahari langsung.

Ketika bibir pecah-pecah, minum air putih dan mengkonsumsi vitamin C atau buah-buahan juga dapat mempercepat pemulihan. Kandungan vitamin C pada buah-buahan dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga dapat menangkal radikal bebas yang ada di udara.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi bibir pecah-pecah, semoga tips ini dapat membantu ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *