Masker Campuran Bahan Alami Ini Jamin Atasi Jerawat

Masker Campuran Bahan Alami Ini Jamin Atasi Jerawat

Jerawat merupakan hal yang paling umum dialami setiap orang khususnya untuk para anak muda yang lagi pubertas, dengan adanya jerawat tentunya membuat tidak percaya diri dan ini hal yang wajar ketika kita mencari cara untuk bisa menghilangkannya dari wajah.

Oleh karena itu tidak perlu menggunakan produk-produk aneh dan yang susah dicari untuk mengatasi jerawat karena itu belum terbukti bisa menghilangkan jerawat, ada beberapa bahan yang bisa kamu temukan dengan gampang dan jamin bisa menghilangkan jerawat di wajah!

1. Mentimun dan oatmeal

Kamu bisa dengan mudah menemukan kedua bahan ini dan tentunya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, pertama potong timun menjadi ukuran kecil dan campur satu cup oatmeal dan sebagai pelengkapnya bisa kamu tambahkan teh yogurt selanjutnya tinggal oleskan ke wajah menjadi seperti masker dan diamkan selama 30 menit kedepan barulah dibilas dengan air.

2. Kunyit dan tepung chickpea

Kembali lagi dengan bahan yang murah dan mudah didapat, dengan mencampurkan 2 sendok teh bubuk kunyit yang telah dihaluskan sebelumnya kamu bisa menambahkan setengah cup tepung chickpea lalu tambahkan lagi serbuk cendana dan pelengkap terakhir minyak almond yang akan dioleskan kewajah sama seperti sebelumnya.

3. Masker Madu

Madu tidak hanya enak dan bermanfaat untuk dikonsumsi, akan tetapi melakukan perawatan dengan membuat masker wajah dari madu dipercaya bisa menutup pori-pori wajah yang menyebabkan jerawat dan caranya diamkan selama 30 menit setelah membuat masker diwajah sebelum dibilas dengan air.

4. Lemon dan telur

Tips membuat masker yang lainnya adalah dengan bahan lemon dan telur yang untuk bagian telurnya hanya diambil putihnya saja kemudian campur dengan perasan lemon lalu diaduk atau kocok dan setelah itu bisa langsung dioleskan pada wajah, masker ini boleh didiamkan selama mungkin atau selama tidur dan dibersihkan di pagi hari dengan air yang hangat.

5. Ragi dan yogurt

Caranya masih sama diatas dengan mencampurkan 2 bahan ini sebanyak satu sendok teh kemudian oleskan dibagian wajah menyerupai masker kemudian cukup tunggu sampai 15 menit setelah itu baru boleh dibilas dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *