Ini Tanda – Tanda Wajah Tidak Cocok Dengan Sabun Muka


Seberapa sering Anda memutuskan untuk membeli produk perawatan kulit berdasarkan review positif dari publik figur? Hal ini wajar, karena setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Namun, terkadang reaksi kulit terasa gatal atau sensasi terbakar tidak terjadi sampai penggunaan pertama. Tak jarang, kulit mengelupas atau memurnikan sebelum akhirnya cocok dengan formulanya. Jadi, bagaimana membedakan antara proses pencocokan dan ketidakcocokan?

Tidak kompatibel dengan produk perawatan kulit

Itu adalah nama yang beruntung ketika seseorang dapat langsung menemukan produk perawatan kulit yang sesuai dengan kulitnya. Karena kebanyakan orang mengalami gejala wajah yang tidak sesuai dengan sabun wajah atau produk perawatan kulit lainnya. Jadi, apa saja tanda-tandanya?

Kulit kering dan bersisik

Produk yang salah memperburuk keluhan kulit yang ada, seperti kulit kering atau berminyak. Misalnya, jika seseorang memiliki kulit kering dan menggunakan terlalu banyak produk berbasis asam, hasilnya mungkin lebih buruk.

Paparan terlalu banyak bahan kimia dari sabun wajah atau produk perawatan kulit lainnya juga akan menyebabkan kulit mengelupas. Paling sering, kondisi ini disertai dengan sensasi terbakar di permukaan kulit.

ruam muncul

Ruam kulit dapat mengindikasikan alergi terhadap produk kosmetik tertentu. Contoh pemicunya adalah pengawet, pewangi atau styrene, yang membuat produk terlihat mengkilat. Jika ini terjadi, segera beralih ke produk yang lebih ringan sampai pengapian berhenti sepenuhnya. Jangan menggaruk atau mengupas ruam.

Ada banyak jerawat

Tanda-tanda wajah tidak cocok dengan sabun wajah lainnya adalah jerawat atau cacar. Terutama bagi orang yang biasanya tidak memiliki jerawat. Untuk amannya, coba biasakan menggunakan produk selama 2-3 minggu. Ini penting untuk menentukan penyebab pasti wabah. Evaluasi produk yang baru saja digunakan.

Kulit menjadi berminyak

Bagi orang dengan kulit normal atau kering yang tiba-tiba menjadi berminyak, itu juga bisa menjadi tanda ketidakcocokan dengan produk baru. Idealnya, kulit memiliki lapisan minyak alami untuk melindunginya.

Sensasi terbakar

Jangan meremehkan sensasi terbakar atau menyengat yang signifikan dari produk sabun wajah. Jika itu hanya terjadi selama beberapa detik, itu normal. Tetapi jika itu berlanjut dan tidak hilang, itu dipertanyakan.

Selain itu, jika kulit terasa terbakar, segera bilas. Kulit Anda mungkin terlalu sensitif terhadap produk yang digunakan.

Muncul benjolan

Jika benjolan kecil terus muncul di kulit Anda, pembersih wajah atau produk perawatan kulit lain yang Anda gunakan mungkin terlalu berat.

Karena adanya benjolan ini, kulit meradang dan teriritasi. Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih kembali produk yang digunakan, terutama bagian Vitamin A dan Vitamin C.