Bikers, Ini Cara Buat Cegah Virus Corona Saat Berkendara!

Masih sangat beresiko untuk berpergian keluar saat virus Corona masih ada dan mengancam kehidupan kita, tapi masih ada yang terpaksa untuk keluar demi melakukan pekerjaan penting yang tidak bisa ditunda lagi kemudian harus mengandalkan motornya untuk berpergian kebanyak tempat, kita ambil contohnya saja para gojek atau grab online yang masih saja aktif untuk mencari nafkah untuk keluarganya.

Tentu saja orang-orang seperti itu yang sangat beresiko terkena virus ini karena COVID-19 ini dapat menempel pada benda-benda umum termasuk kereta yang anda gunakan ketika berada di luar, selain itu virus ini dapat menular dengan cara masuk ke mata, mulut, serta hidung yang intinya adalah bagian tubuh yang memiliki selaput lendir. Perhatikan tips berikut ini bagi kamu pengendara motor agar bisa mencegah corona selama pergi keluar sana, simak sampai selesai ulasan ini ya!

1. Menjaga sistem kekebalaan tubuh setiap hari

Tentu saja kesehatan kita yang paling utama untuk diperhatikan agar bisa kebal terhadap penyakit, karena harus kamu tahu bahwa virus corona ini masih memiliki kesempatan sembuh sangat besar bagi penderitanya apabila memiliki daya tahan tubuh yang kuat jadi tidak perlu khawatir sekalipun bila kamu harus tetap berada diluar jika keadaan tubuhmu sangat sehat dan kuat setiap harinya.

2. Jamu jadi rekomendasi untuk semua pengendara

Bahan alami selalu jadi yang terbaik untuk membantu kesehatan tubuh, dan sebagian besar pengendara motor pasti kenal betul dengan minuman jamu yang begitu banyak khasiatnya karena merupakan minuman khas dari zaman dulu di negara Indonesia tentunya. Rutin mengkonsumsi jamu dengan bahan temulawak, kunyit, jahe dapat membantu meningkatkan imun tubuh jadi jangan ragu meminumnya sebelum berpergian keluar.

3. Perhatikan kebersihan diri

Mandi dengan bersih sebelum pergi dan semua benda yang akan kamu gunakan juga pastikan semuanya dalam keadaan bersih dan baru, selain itu direkomendasikan untuk memakai helm full face agar virus tidak bisa terkontaminasi dengan wajah anda. Selain itu sebisa mungkin gunakan perlengkapan seperti jaket atau sarung tangan layaknya seorang riders sejati untuk menutup semua tubuhmu agar tidak terpapar apapun saat berkendara diluar sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *