Cara Meredakan Sakit Gigi Dengan Bahan-Bahan Yang Ada Dirumah

Cara Meredakan Sakit Gigi Dengan Bahan-Bahan Yang Ada Dirumah

Sakit gigi menjadi hal yang sangat menyiksa, terlebih lagi jika sakit yang menyerang gigi menjadi radang sehingga pipi terlihat bengkak. Saat mengalami sakit gigi, biasanya bagian kepala juga akan ikut menjadi sakit serta emosi kita menjadi tidak terkontrol. Oleh karena itu penanganan sakit gigi harus dilakukan dengan serius. Berikut ini beberapa langkah awal yang bisa dilakukan ketika sakit gigi menyerang.

Gambar berjudul Cure a Toothache Step 1

Jika sakit yang menyerang sudah tidak tertahankan, konsumsilah obat pereda nyeri. Untuk sakit gigi ringan, kalian bisa mengkonsumsi obat anti inflamasi nonsteroid ( AINS ). Biasanya obat jenis ini adalah obat aspirin dan juga ibuprofen. Jika tidak ada obat semacam ini, kalian bisa mengkonsumsi obat yang memiliki efek pereda nyeri seperti paracetamol untuk meringankan sakitnya terlebih dahulu sembari mencari obat yang tepat.

Hasil gambar untuk sakit gigi wiki how

Memberikan kompres dingin di bagian pipi yang bengkak juga dapat meringankan sakit yang disebabkan oleh sakit gigi. Tetapi perlu kalian ingat, es batu tidak boleh ditempelkan langsung ke kulit karena dapat melukai kulit. Gunakan kain basah untuk membungkus es batu, setelah itu letakkan di pipi yang bengkak.

Hasil gambar untuk sakit gigi wiki how

Berkumur dengan air garam juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi. Kumur pada bagian gigi yang sakit, lakukan secara berulang hingga gigi terasa sedikit membaik. Garam yang digunakan harus garam laut agar efek yang dihasilkan lebih maksimal.

Hasil gambar untuk sakit gigi wiki how

Kalian juga bisa menggunakan gel anastesi lokal. Oleskan gel ini langsung ke bagian gigi yang sakit. Biasanya gel ini akan meredakan sakit yang timbul untuk beberapa jam kedepan.

Itu dia beberapa cara sederhana untuk meredakan sakit gigi. Jika gigi tidak kunjung membaik, lebih baik periksakan ke dokter agar dapat mendapat penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *