3 Jenis Bentuk Tubuh Yang Perlu Kalian Ketahui

3 Jenis Bentuk Tubuh Yang Perlu Kalian Ketahui

Apakah kalian tahu bahwa bentuk tubuh memberikan pengaruh yang cukup besar pada tubuh kita ? Ada empat bentuk tubuh yang dapat kita temui. Dari bentuk tubuh ini kalian bisa tahu jenis olahraga apa yang harus kalian lakukan dan kekurangan apa yang ada dalam tubuh kalian. Mari kita bahas bersama.

Bentuk tubuh pertama adalah bentuk apel. Untuk bentuk tubuh ini, lingkar pinggang cukup besar. Biasanya orang yang memiliki bentuk tubuh apel akan terkesan gendut karena dari pinggul kebagian atas melebar. Resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi dan masalah pernafasan sering mengintai orang yang memiliki bentuk tubuh apel. Makanan yang paling disarankan untuk orang dengan tubuh berbentuk apel adalah makanan kaya protein dan serat. Hindari makanan dengan kadar karbohidrat yang tinggi.

Bentuk tubuh kedua adalah segitiga terbalik. Umumnya bentuk segitiga terbalik memiliki area atas atau pundak yang lebih lebar ketimbang pinggul. Metabolisme tubuh dengan bentuk ini cukup tinggi, namun masalah yang paling sering ditemui adalah osteoporosis dan juga penyakit jantung. Olahraga yang cocok adalah olahraga yang fokus untuk tubuh bagian bawah, terutama pinggul dan betis.

Bentuk tubuh ketiga adalah bentuk pir. Bentuk tubuh ini merupakan kebalikan bentuk apel. Tubuh bentuk pir lebih besar bagian pinggul ketimbang pinggang. Bentuk tubuh ini rawan terkena osteoarthritis serta selulit. Tubuh jenis ini juga akan mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan. Makanan yang paling direkomendasikan adalah makanan dengan basis protein tanpa lemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *