Hepatitis A Belum Ada Vaksinnya Hingga Saat Ini

Hepatitis A Belum Ada Vaksinnya Hingga Saat Ini

Dokter Barita yang berasal dari Puskesmas Singkawang Tengah mengatakan cara pengobatan bagi penderita hepatitis A yang paling ampuh yaitu dengan cara istirahat total, sampai sekarang masih belum ada juga anti virus yang dapat mengobati penyakit tersebut.

“Dikarenakan obat antivirus untuk penyakit ini masih belum ditemukan, jadi dengan cara istirahat yang cukup dirumah dan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi,” tutur Barita saat ditemui langsung di Singkawang.
Seorang pria yang berasal dari Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) menjelaskan, bahwa Hepatitis A tidak terlalu berbahaya di bandingkan dengan Hepatitis B.

“Jadi sebenarnya Hepatitis B itu lebih berbahaya dari pada Hepatitis A. Terlebih lagi Hepatitis B itu tidak bisa kelihatan gejalanya, tidak ada rasa sakit apapun, bahkan tidak terasa pusing sama sekali, hanya saja mungkin terasa lemas sedikit, tapi lama kelamaan orang yang menderita penyakit itu akan meninggal,” ujarnya.

Bagi orang yang menderita penyakit Hepatitis A, semoga saja dalam kurun waktu satu sampai dengan dua minggu saja dapat sembuh dengan segera. “Jadi untuk para masyarakat tidak perlu terlalu khawatir, si penderita penyakit harus diberikan istirahat yang cukup dan mengkongsumsi makanan yang bergizi untuk menambah daya tahan pada tubuhnya, saya yakin pasti akan sembuh dengan segera,” tuturnya.

“Intinya, sang penderita harus perbanyak mengkonsumsi makanan yang menghasilkan karbohidrat seperti gula, nasi dan harus menjaga kebersihan tubuh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *